Tips Merawat Bekas Jahitan Caesar Agar Cepat Kering

Tips Merawat Bekas Jahitan Caesar Agar Cepat Kering

Dokterbunda.com – Setelah operasi caesar, wanita biasanya tinggal di rumah sakit selama sekitar 3 sampai 5 hari. Hal ini dapat bervariasi antara rumah sakit atau jika ada masalah dengan pemulihan Bunda. Di beberapa rumah sakit, Bunda dapat memilih untuk pulang lebih awal dan memiliki tindak lanjut perawatan Bunda di rumah.

Seminggu setelah pulang dari rumah sakit adalah hari-hari yang harus Bunda maksimalkan untuk penyembuhan luka operasi caesar Bunda. Karena ketika kontrol pertama ke dokter, alangkah baiknya Bunda tidak mengalami komplikasi terkait luka jahitan operasi caesar.

Tips untuk membantu pemulihan dalam 6 minggu pertama meliputi :

  1. Beristirahat sebanyak yang Bunda bisa. Ya jelas ini ada di urutan pertama. Bagaimana tidak, tubuh Anda mengeluarkan cukup banyak darah, tenaga dan kondisi emosional yang membuat Bunda ngedrop. Itulah alasan mengapa Anda diinfus setelah operasi sesar. Beristirahat total adalah cara yang tepat untuk memulihkan diri.Jangan mengangkat berat badan yang lebih berat dari bayi Bunda.
  2. Berjalan dengan pelan setiap hari. Hal ini dapat memiliki manfaat kesehatan fisik dan emosional. Khususnya jalan-jalan di pagi hari, selain udaranya yang sejuk Anda juga akan menyerap vitamin D dari hangatnya mentari.
  3. Jangan Mengangkat Beban berat. Hati-hati punggung Bunda ketika Anda mengangkat dan tidak mengangkat apa pun yang menyebabkan rasa sakit Bunda.
  4. Makan sehat, diet tinggi serat dan minum banyak air. Lakukan ini setiap hari khususnya 6 minggu pertama untuk menghindari sembelit. Setidaknya 12 gelas air putih sehari adalah anjuran yang tepat.
  5. Pakailah pakaian yang longgar. Hal ini dapat mengurangi rasa sakit dan dipakai untuk kenyamanan selama enam minggu pertama.
  6. Hindari seks sampai Bunda merasa nyaman. Menghindari berhubungan seks pasca melahirkan sesar bahkan berbulan-bulan.
  7. Konsumsi Gamat Gold. Gamat Gold sudah dipercaya sejak dahulu untuk mempercepat keringnya jahitan. Aman karena dari bahan alami. Bisa beli disini.
  8. Oleskan VCO di bekas jahitan. VCO memberikan kehangatan pada luka dan bisa membersihkan luka agar tidak ada infeksi sehingga membuat bekas jahitan itu cepat kering. Beli VCO disini

Itu adalah beberapa tips cara merawat luka caesar agar cepat kering. Apabila bunda membutuhkan Gamat Gold dan VCO bisa menghubungi 081225225131 atau kunjungi www.ekafarm.com

Read More: VCO Bermanfaat Membantu Memperlancar Persalinan

Tinggalkan balasan bunda

Alamat Email Bunda tidak akan dipublikasikan Kolom isian yang penting diisi ditandai

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.