Ibu Hamil Mual Itu Wajar, Mual Itu Tanda Baik

Ibu Hamil Mual Itu Wajar, Mual Itu Tanda Baik

Ibu Hamil Mual Itu Wajar, Mual Itu Tanda Baik– Bisa hamil adalah suatu hal yang sangat membuat seorang wanita bahagia. Ketika kehamilan itu datang maka bukan hanya wanita itu saja yang senang tapi seluruh keluarga akan merasakan hal yang sama. Biasanya pasti saat sudah tau hamil ibu akan sangat berhati – hati dan menjaga kesehatan. Namun, rupanya ketika seorang wanita hamil muda ada beberapa masalah yang tidak bisa dihindari. Dimana salah satu masalah yang dimaksud yaitu sering mual atau muntah.

Keadaan ini biasa terjadi pada kehamilan kurang dari 12 minggu atau trimester I ataupun pada akhir trimester II. Mual dan muntah adalah keluhan yang umum terjadi saat kehamilan, ada yang menyatakan bahwa mual muntah saat hamil menjadi pertanda janin kuat. Mungkin sebagian wanita beranggapan, jika hal tersebut sangatlah mengganggu. Padahal itu menandakan, jika janin yang dikandungnya dalam kondisi sehat.

Tahukah Bunda?                    

Ternyata mual dan muntah saat kehamilan trimester pertama, itu bisa menjadi salah satu tanda bahwa kehamilan berjalan dengan sehat dan baik. Berbagai penelitian hal tersebut memang di benarkan.

Mual selama kehamilan mempunyai manfaat seperti mengurangi janin dari paparan zat berbahaya dalam diet ibu hamil, mendorong ibu hamil agar mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung nutrisi tertentu, seperti misalkan makanan yang kaya akan kandungan karbohidrat, serta meminta agar ibu hamil dapat menyesuaikan tingkat aktivitasnya yang mampu mendukung pertumbuhan jaringan ibu dan janin yang dikandung.

Tapi perlu di pastikan!

Mual yang di kira pertanda baik itu bisa berubah menjadi pertanda adanya masalah. Meskipun mual itu wajar terjadi oleh ibu hamil, namun juga akan membahayakan janin. Ketika ibu hamil mual tapi enggan untuk makan maka janin tidak mendapatkan asupan nutrisi. Kondisi seperti ini sangat berbahaya bagi ibu hamil dan janin nya. Baca juga: Mengatasi Mual di Awal Kehamilan

Nah, jika bunda merasa khawtir dan bertanya-tanya apakah mual dan muntahs selama kehamilan normal, maka anda bisa berkonsultasi dengan bidan atau dokter kandungan. Bunda juga bisa untuk mengkonsumsi Tepung Garut. Tepung garut ini organic dan aman ampuh mengatasi mual pada ibu hamil. KLIK DISINI!

Satu Komentar

Tinggalkan balasan bunda

Alamat Email Bunda tidak akan dipublikasikan Kolom isian yang penting diisi ditandai

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.