Mengatasi Mual di Awal Kehamilan

Mengatasi Mual di Awal Kehamilan

Mengatasi Mual di Awal Kehamilan- Sudah kita ketahui bahwa mual pada saat masa awal kehamilan merupakan hal yang sangat wajar dialami. Tapi mual dan muntah yang berlebihan tetap harus diwaspadai. Jika keluhan mual saat hamil mengganggu nafsu makan sehingga asupan nutrisi yang dikonsumsi berkurang, ibu hamil mungkin akan memerlukan asupan nutrisi dari suplemen tambahan.

Nah para ibu hamil, perhatikan kalau mual harus tetap makan agar asupan nutrisi tetap masuk ke tubuh. Sehingga janin didalam rahim tetap terjaga asupan nutrisi nya. Jadi sebisa mungkin setelah mual dan muntah ibu hamil harus tetap makan seperti biasa.

Bagaimana Mengatasi Mual Saat Hamil?

Untungnya rasa mual ini bisa kurangi dengan berbagai cara yang akan kita bahas di bawah. Berikut diantaranya:

  1. Istirahat Cukup

Cara mengatasi mual saat hamil karena kelelahan adalah dengan banyak beristirahat dan kurangi aktivitas. Terutama di awal-awal kehamilan, Ibu sangat butuh lebih banyak istirahat dari biasanya.

  1. Atur Pola Makan

Jika sehari-hari sebelum hamil Anda cukup makan 3 hingga 4 kali sehari hingga kenyang, selama hamil muda untuk mengurangi rasa mual Anda sebaiknya mengubah pola makan tersebut. Makan dalam jumlah sedikit namun dalam frekuensi lebih sering efektif untuk mengurangi rasa mual.

  1. Konsumsi Buah-Buahan

Buah-buahan segar bisa jadi pencegah atau meredakan mual saat hamil. Terutama, buah-buahan yang mengandung banyak antioksidan dan vitamin seperti apel, jeruk, dan mangga. Ada beberapa buah yang perlu dihindari ibu hamil, diantaranya nanas, pepaya muda, durian, dan delima karena bisa menyebabkan panas pada tubuh dan janin.

  1. Olahraga ringan atau relaksasi

Saat hamil, Ibu memang harus banyak beristirahat. Namun disarankan untuk tetap berolahraga, tentunya olahraga ringan. Yang penting, kebugaran tubuh dan stamina tetap terjaga, misalnya berjalan kaki keliling kompleks atau yoga di rumah. Aktivitas ringan ini bisa jadi cara mengatasi mual saat hamil, karena mengurangi stress yang menjadi salah satu penyebab mual-mual saat hamil.

  1. Mengonsumsi Jahe

Mengonsumsi jahe merupakan salah satu cara mengatasi mual saat hamil. Bisa dengan mengonsumsi permen jahe, atau mencampur susu hangat dengan jahe untuk membuat perut terasa lebih lega dan meredakan mual-mual.

  1. Mengkonsumsi Tepung Garut

Mengonsumsi Tepung Garut  merupakan salah satu cara mengatasi mual saat hamil. Bisa menghangatkan tubuh sehingga meringankan rasa mual itu. Ingat ya tepung garut nya yang organic dan alami jadi aman untuk ibu hamil dan janin nya. Eka Farm jual Klik disini 

 

Merk Tepung garut
Tepung garut untuk ibu hamil

 

Baca juga:

Ibu Hamil Mual Itu Wajar, Mual Itu Tanda Baik

Bahaya Obat Maag Untuk Ibu Hamil

Tinggalkan balasan bunda

Alamat Email Bunda tidak akan dipublikasikan Kolom isian yang penting diisi ditandai

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.