Manfaat Beras Merah Untuk Ibu Hamil

Manfaat Beras Merah Untuk Ibu Hamil

Hamil, Konsumsi beras merah- Agar kondisi bayi tetap sehat dan berat badan ibu tetap stabil, anda bisa mengganti beras putih  anda dengan beras merah. makanan pengganti ini juga menggandung vitamin yang baik bagi tubuh.

Nasi merah atau beras merah memiliki kandungan DHA, EPA, Vitamin B1, Vitamin B6, dan juga karbohidrat, per 200 Gram beras merah memiliki kadar karbohidrat sekitar 46 Gram dan lebih sedikit jika di bandingkan dengan beras putih yang memiliki kadar karbohidrat sebesar 56 Gram. tidak hanya itu,  beras merah memiliki kandungan serat 14% lebih banyak dari pada beras putih. kemudian terdapat juga kandungan lain seperti omega 3, omega 6, protein, magnesium, mangan, zat besi serta fospor.

Lalu apa manfaat beras merah untuk ibu hamil?…

Untuk membentuk sel darah ibu dan janin

Tak hanya harus terbentuk dengan sempurna, sel darah tersebut juga harus seimbang. Oleh karena itu, beras merah (nasi merah) yang memiliki kandungan zat besi yang lebih baik juga bagus untuk kesehatan ibu hamil.

Melancarkan pencernaan ibu hamil

Selain itu, konsumsi beras merah ini juga lebih kenyang jika di bandingkan dengan beras putih biasa, kecuali beras puasa dari @jual_beras_organik.  Beras merah ini lebih lezat bila di masak dengan menggunakan air sedikit lebih banyak dari memasak nasi putih biasa.

Dengan mengkonsumsi makanan kaya akan serat, ibu hamil akan terhindar dari masalah kehamilan padaa umumnya yaitu susah buang air besar. Selain itu, mengkonsumsi beras merah juga lebih kenyang ketimbang beras putih. Beras merah akan lebih lezat bila dimasak dengan menggunakan air sedikit lebih banyak daripada saat Anda memasak beras putih.

Membuat ibu hamil jarang mual serta menjaga kekebalan tubuh bayi

Kandungan vitamin B6 pada beras merah sangat bagus untuk menjaga kekebalan tubuh bayi bahkan ketika ia masih dalam kandungan. Nantinya setelah ia lahir ia akan lebih mudah jauh dari penyakit atau virus. Sedangkan untuk ibu hamil, dengan mengkonsumsi beras merah, rasa mual yang sering kali Anda rasakan akan berkurang.

Beras merah memang lebih mahal dibandingkan dengan beras putih, namun siapa sangka manfaatnya jauh lebih baik. Nah, sudahkah Anda tertarik untuk beralih ke beras merah Moms?

omentar

Tinggalkan balasan bunda

Alamat Email Bunda tidak akan dipublikasikan Kolom isian yang penting diisi ditandai

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.