Ibu Hamil, Tak Perlu Khawatir Karena “ STRETCH MARK “

Ibu Hamil, Tak Perlu Khawatir Karena “ STRETCH MARK “

Ibu Hamil, Tak Perlu Khawatir Karena “ STRETCH MARK “- Munculnya stretch mark saat hamil merupakan hal yang sering bunda alami. Perlu diketahui bahwa stretchmark bukan tanda penuaan. Secara medis memang tidak mempengaruhi kondisi kesehatan seseorang, tetapi dari segi estestika akan membuat resah dengan munculnya stretchmark lebih dini. Strechmark sendiri merupakan kondisi dimana permukaan kulit terdapat guratan dan kerutan pada bagian jaringan penyangga terutama lapisan Dermis.

Pemicu stretchmark antara lain akibat peregangan berlebihan pada kulit dalam waktu yang cepat. Sebenarnya kolagen pada kulit sangat membantu elastisitas kulit untuk dapat mengimbangi peregangan yang terjadi. Namun pada kondisi tertentu stretchmark kerap muncul tanpa kita inginkan.

Lalu apa penyebab munculnya Stretchmark?

Penyebab utama munculnya stretch mark adalah perubahan berat badan secara drastis, dan ini wajar terjadi pada ibu hamil. Penggunaan obat-obatan yang mengandung steroid dan berdampak merusak kolagen juga dapat memicu munculnya stretchmark.  Selain itu, penyebab lainnya adalah kekurangan vitamin A, C, E, serta obesitas atau kenaikan berat badan secara berlebihan dalam waktu singkat.

Namun biasanya setelah melahirkan, ibu biasanya akan lebih fokus merawat bayi ketimbang tubuhnya sendiri, sehingga stretch mark tak kunjung hilang.

Bagaimana mengatasi Stretchmark?

Sebelum stretch mark meluas dan tampak jelas, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Ketika hamil, rajinlah menggunakan pelembab kulit yang aman untuk ibu hamil. Pelembab yang di pakai usahakan yang mengandung kadar minyak yang tinggi. Gunakan lebih sering ketika masuk trisemester kedua atau sebelum perut mulai membesar. Cara mengusapkan pelembap juga harus perlahan untuk mengurangi gesekan pada kulit karena saat itu posisi kulit meregang.

Selain memakai pelembab, bunda juga bisa mengatasi stretch mark dengan memakai Virgin Coconut Oil (VCO) atau minyak kelapa. Di usakan pemilihan merk VCO ini yang benar-benar alami dan aman untuk ibu hamil. Kalau saran dari saya, gunakanlah VCO merk “LAITCO”. Sudah banyak testimoni tentang minyak kelapa ini. Bukan hanya aman untuk pemakaian luar, vco merk ini juga bisa di konsumsi dengan cara di minum. Manfaat nya untuk ibu hamil bisa membantu memperlancar saat proses persalinan. Dan ada lagi manfaat nya, bagi ibu menyusui bisa juga bermanfaat untuk memperlancar ASI untuk sang buah hati. Kenapa bisa diminum? Karena ini pure dari minyak kelapa yang rasanya pun enak tidak tengik, beda dengan merk VCO lainnya.

Jika bunda ingin membuktikan nya, cek di EKA FARM. Bunda bisa mendapatkan dengan mudah LAITCO ini karena di sana ready stock.

Untuk tanya-tanya lebih jelasnya KLIK DISINI

BACA JUGA:

Masalah Puting Gatal Saat Hamil. Jangan Panik!
Tepung Garut Asam Folatnya Ibu Hamil
Mengatasi Mual di Awal Kehamilan

Tinggalkan balasan bunda

Alamat Email Bunda tidak akan dipublikasikan Kolom isian yang penting diisi ditandai

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.