Cara Masak Tepung Garut Tanpa Ribet

Cara Masak Tepung Garut Tanpa Ribet

Cara Masak Tepung Garut Tanpa Ribet– Bagi ibu hamil bisa mencoba untuk makan tepung garut yang sudah dimassak untuk memenuhi nutrisi asam folat yang di butuhkan oleh si jabang bayi yang ada di dalam perut. Tepung Garut ini sekarang sudah mudah sekali didapatkannya, salah satunya bisa di beli di Eka Farm.

Nah disini kita akan bahas mengenai cara masak tepung garut yang akan ibu hamil makan ya. Sebetulnya ada banyak olahan masakan yang dari bahan tepung garut ini. Akan tetapo yang akan di bahas disini cara masak yang sesimpel mungkin dan semudah mungkin agar para ibu hamil tidak malas untuk memasaknya.

Kali ini tepung garut akan di masak bubur. Sama halnya sepertu bubur atau jenang biasa, ada bubur dan kuah gula coklat nya. Tapi kali ini tepung yang biasa di buat bubur atau jenang itu kita akan ganti dengan tepung garut. Lalu juruh atau gula jawa nya itu akan kita ganti dengan Gula Semut.

masak tepung garut dan gula semut
Merk Gula Semut Murni Tanpa Campuran

Baca Juga: Tepung Garut Asam Folatnya Ibu Hamil

Mari simak cara masak nya

Bahan – bahan

  1. 100 gr tepung garut
  2. 2 sdt gula semut
  3. 1 lbr daun pandan
  4. Air secukupnya

Langkah – langkah

  1. Rebus air, gula semut dan daun pandan hingga mendidih dan sampai gula semutnya larut dengan api kecil.
  2. Angkat kemudian saring
  3. Panaskan kembali air gula semut nya
  4. Larutkan tepung garut ke dalam rebusan air gula semut yang mendidih tersebut.
  5. Masak hingga bubur matang sambil terus diaduk ( bubur matang : warna jernih, tidak menggumpal, tidak beraroma tepung  )
  6. Angkat dan siap disajikan

Oiyaa tekstur bubur tepung garut ini saat masih panas memang cenderung cair ya. tapi kalau sudah agak dingin nanti akan mengeras sendiri ya bunda. Tapi lebih enak kalau di makan saat hangat bun.

Nah para ibu hamil bisa langsung praktekan ya. Kalau masih mager coba dulu beli tepung garut dan gula semut nya online di Eka Farm. Atau bunda bisa langsung chat customer service nya DISINI.

Tinggalkan balasan bunda

Alamat Email Bunda tidak akan dipublikasikan Kolom isian yang penting diisi ditandai

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.